CSS Tutorial : Posisi di Dalam CSS Tapi Bukan Align

0

okey langsung aja...posisi dalam CSS ada 3, yaitu : relative, absolute, fixed. Saya akan menjelaskannya satu per satu. tadinya saya agak ragu untuk menjelaskannya karna saya agak bingung tentang relative dan absolute. Tapi, sekarang saya mengerti tentang keduanya...

Penjelasannya...



Position: fixed

posisi ini adalah posisi yang saya suka. Karena dia akan diam di tempat walaupun kita keatas dan kebawah.

Cara Penggunaan :
#q {
position: fixed;
}

Anda harus mencobanya sendiri. karena saya tidak bisa memunculkannya disini. Maaf...




Position: Relative

Cara Penggunaan :
h2.a {
position: relative;
top: -50;
}
HTML :
<h2>Tulisan berposisi relative</h2>
<h2 class="a">RELATIVE</h2>

Hasil :

Tulisan berposisi relative

RELATIVE

maksudnya adalah dia akan bergeser dari tempat seharusnya, negatif artinya keluar, positif artinya kedalam.
Hal ini, bisa juga menggunakan property LEFT, RIGHT, dan BOTTOM...



Position: Absolute

Cara Penggunaan :
h2.rpl {
position: absolute;
z-index:-1;
}

Absolute artinya Semaunya sendiri...
z-index:-1 artinya dia akan berada dibelakang[semakin negetif akan semakin dibelakang...semakin positif semakin di depan]

[Tanpa z-index juga bisa...]



Gampang Kan..???Silahkan Bertanya...